Home » Artikel » SAKIT DEGENERATIF, WHAT? WHY? HOW?

SAKIT DEGENERATIF, WHAT? WHY? HOW?

WHAT?

SAKIT DEGENERATIF adalah penyakit yang disebabkan karena penurunan fungsi organ tubuh atau kerusakan organ. Penyakit ini merupakan penyakit yang pada umumnya terjadi di usia diatas 40 tahun, namun ada kalanya penyakit ini sudah diderita oleh seseorang sejak ia dilahirkan. Adapun yang tergolong dengan penyakit degeneratif adalah penyakit Jantung, Cancer, Diabetes, Ginjal, Paru-paru, Liver, Stroke, Spinal Cord Injury,Parkinson, Alzheimer, Leukemia, Cerebral Palsy, Multiple Sclerosis, Down Syndrome, Ankylosing Spondylitis, Epilepsy, Autism, Psoriasis, Lupus, Osteoporosis, Osteoarthritis,buta, tuli dll. Apabila seseorang dinyatakan terkena penyakit degeneratif, maka dia harus bergantung pada obat2 an atau mendapatkan perawatan medis seumur hidup.Oleh sebab itu kita harus mempelajari dengan seksama dan berupaya semaksimal mungkin agar terhindar dari penyakit degeneratif ini.

WHY?

Seseorang bisa terkena SAKIT DEGENERATIF disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu Faktor Internal dan Faktor External/ Lingkungan. Faktor Internal yang dimaksud adalah kelainan yang disebabkan karena bawaan lahir atau keturunan, sedangkan Faktor External/ Lingkungan adalah akibat dari “Polusi Tubuh”yang masuk melalui makanan, minuman, obat2 an, rokok, gas buang sisa pembakaran kendaraan bermotor, pestisida dll. “Polusi tubuh” ini menjadi radikal bebas yang secara terus menerus berupaya merusak dan membunuh sel – sel yang ditemuinya.Akibatnya, jutaan bahkan milliaran sel mati secara permanen setiap harinya.Pada umumnya seseorang masih dinyatakan sehat apabila fungsi organ tubuh nya masih lebih dari 20% (khusus Liver 25%). Namun apabila fungsi organ tubuh seseorang menurun hingga dibawah 20% maka ia harus bergantung pada obat2 an dan harus mendapatkan perawatan medis seumur hidup. Persoalannya adalah, apakah penyakit degeneratif bisa disembuhkan, atau adakah cara yang efektif untuk mencegah penyakit degeneratif?

HOW?

Ada beberapa upaya yang dilakukan untuk mengatasi dan mencegah penyakit degeneratif ini, yaitu:

  1. OBAT, Obat yang dibuat untuk penyakit degeneratif berfungsi sebagai zat additif, yaitu zat yang dipergunakan sebagai tambahan agar kebutuhan tubuh akan zat tersebut bisa terpenuhi. Contohnya adalah insulin.Insulin ditambahkan kedalam tubuh seorang penderita Diabetes karena kelenjar pancreas (yang memproduksi insulin) dari pasien tersebut sudah tidak berfungsi normal.Jadi obat diabetes lebih tepat disebut zat additif. Zat additif ini tidak akan pernah menyembuhkan pasien.
  2. NUTRISI, Banyak penderita penyakit degeneratif yang sembuh setelah mengkonsumsi nutrisi tertentu, akan tetapi banyak juga diantara mereka yang tidak sembuh walaupun telah mencoba berbagai macam nutrisi. Hal ini disebabkan oleh karena, setiap organ membutuhkan nutrisi yang berbeda, jadi apabila nutrisi yang digunakan tidak sesuai dengan kebutuhan atau tidak memenuhi kebutuhan organ yang bermasalah, maka terapi nutrisi ini tidak akan berhasil. Demikian juga, walaupun nutrisi tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan organ yang bermasalah, namun nutrisi hanya mampu menyelamatkan sel2 organ yang dalam kondisi sakit atau dalam proses menuju kematian yang masih bisa menyerap nutrisi (Sel yang sudah mati tidak mungkin bisa menyerap nutrisi).Apabila peningkatan fungsi organ yang bermasalah tersebut tidak mampu melewati 20%, maka tentunya pasien tidak berhasil disembuhkan. Apalagi bila organ yang mengalami kerusakan atau fungsinya kurang dari 20% lebih dari satu organ, tentunya peran nutrisi tidak banyak membantu proses kesembuhan. Oleh sebab itu diperlukan terobosan dibidang kedokteran agar upaya tenaga medis untuk menyelamatkan penderita penyakit degeneratif bisa terwujud.

STEM CELL, Stem Cell adalah sel induk (sel punca) live (hidup) yang merupakan cikal bakal atau sel mula-mula yang membelah diri secara terus menerus membentuk seluruh organ tubuh makhluk hidup beserta dengan sistemnya. Karena Stem Cell adalah pencipta organ tubuh, maka apabila terjadi kerusakan dari organ tubuh, tentu hanya Stem Cell yang memiliki kemampuan terbaik untuk memperbaiki kerusakan organ.

Check Also

Deer Stem Cell Therapy menggunakan PURTIER Placenta

PURTIER Placenta, Deer Stem Cell Adalah Stem Cell yang diambil dari Plasenta Rusa (Deer Placenta). …

2 comments

  1. Maaf admin salah ketik seharusnya Degeneratif bukan geneatif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *